Jumat, 09 Oktober 2015

20 Tips Memotivasi Siswa Agar tertarik Belajar

Beberapa guru akan menyangkal bahwa siswa termotivasi lebih mudah untuk mengajar, atau bahwa siswa yang tertarik belajar yang, pada kenyataannya, belajar lebih banyak. Jadi bagaimana guru memotivasi siswa mereka? Berikut adalah beberapa dipraktekkan, mencoba-dan strategi yang benar untuk mendapatkan (dan menjaga) siswa Anda tertarik untuk belajar.


  1. Tahu nama siswa Anda dan menggunakan nama mereka sesering mungkin.
  2. Rencana untuk setiap kelas; tidak pernah mencoba untuk sayap itu.
  3. Memperhatikan kekuatan dan keterbatasan masing-masing siswa. Reward kekuatan mereka dan memperkuat kelemahan mereka.
  4. Jika memungkinkan, mengatur kamar Anda di U-bentuk untuk mendorong interaksi antara siswa.
  5. Beragam strategi pembelajaran Anda; menggunakan ceramah, demonstrasi, diskusi, studi kasus, kelompok, dan banyak lagi.
  6. Tinjau tujuan belajar dengan siswa Anda. Pastikan siswa tahu apa yang mereka diharapkan untuk belajar, melakukan, tahu, dll
  7. Bergerak di sekitar ruangan seperti yang Anda ajarkan.
  8. Membuat kelas Anda yang relevan. Pastikan siswa melihat bagaimana konten tersebut berhubungan dengan mereka dan dunia di sekitar mereka.
  9. Ekspresif. Senyum.
  10. Taruh beberapa kegembiraan dalam pidato Anda; bervariasi pitch Anda, volume dan tingkat.
  11. Memberikan banyak contoh.
  12. Mendorong siswa untuk berbagi ide dan komentar mereka, bahkan jika mereka tidak benar. Anda tidak akan pernah tahu apa yang siswa tidak mengerti kecuali jika Anda meminta mereka.
  13. Mempertahankan kontak mata dan bergerak ke arah siswa Anda saat Anda berinteraksi dengan mereka. Mengangguk kepala Anda untuk menunjukkan bahwa Anda mendengarkan mereka.
  14. Memberikan kesempatan bagi siswa untuk berbicara di depan kelas.
  15. Tersedia sebelum kelas dimulai, selama istirahat, dan setelah kelas untuk mengunjungi dengan siswa.
  16. Kembali tugas dan tes untuk siswa sesegera mungkin. Memberikan umpan balik yang konstruktif.
  17. Jadilah konsisten dalam perawatan Anda dari siswa.
  18. Pastikan bahwa ujian Anda saat ini, valid, dan dapat diandalkan. Ikat penilaian Anda ke tujuan kursus Anda.
  19. Merencanakan sekitar 15-20 siklus menit. Siswa mengalami kesulitan mempertahankan perhatian setelah jangka waktu yang lama.
  20. Melibatkan siswa Anda dalam mengajar Anda. Mintalah umpan balik.