Minggu, 04 Januari 2015

Tujuan Pembelajaran matematika

Ingat Tujuan

Apa tujuan pengajaran matematika Anda? Apakah mereka ...


  • untuk menyelesaikan buku pada akhir tahun ajaran
  • memastikan anak-anak lulus tes ...?
  • Atau apakah Anda memiliki tujuan seperti:


Mahasiswa saya dapat menambahkan, menyederhanakan, dan berkembang biak pecahan
Mahasiswa saya bisa membagi dengan 10, 100, dan 1000.
Ini semua hanya "sub tujuan". Tapi apa tujuan akhir dari pembelajaran matematika di sekolah?

Pertimbangkan tujuan ini:

Siswa harus mampu menavigasi kehidupan mereka di dunia ini pernah-jadi-modern yang kompleks.
Ini melibatkan berurusan dengan pajak, pinjaman, kartu kredit, pembelian, penganggaran, dan belanja. Anak-anak kita harus mampu untuk menangani uang dengan bijaksana. Semua yang membutuhkan pemahaman yang baik tentang bagian, proporsi, dan persen.

Lain tujuan yang sangat penting dari pendidikan matematika secara keseluruhan adalah untuk memungkinkan siswa untuk memahami informasi aroud kami. Dalam dunia sekarang ini, ini termasuk sedikit informasi ilmiah. Mampu membaca dan memahami itu membutuhkan pengetahuan jumlah besar dan kecil, statistik, probabilitas, dan persen.



Dan kemudian satu lagi. Kita perlu mempersiapkan siswa kami untuk studi lanjut dalam matematika dan sains. Tidak semua orang pada akhirnya membutuhkan aljabar, tetapi banyak dilakukan, dan remaja tidak selalu tahu apa profesi yang mungkin mereka pilih atau berakhir dengan les privat

Saya ingin menambahkan satu gol lagi luas pendidikan matematika: mengajar penalaran deduktif. Tentu saja geometri SMA adalah contoh yang baik dari ini, tetapi ketika mengajar dengan baik, daerah lain matematika sekolah bisa juga.

Kemudian satu gol lagi yang saya pribadi merasa cukup kuat tentang: membiarkan siswa melihat beberapa keindahan matematika dan belajar seperti itu, atau setidaknya, pastikan mereka tidak merasa negatif tentang matematika.

Semakin Anda dapat menjaga tujuan-tujuan yang sangat besar dalam pikiran, semakin baik Anda dapat menghubungkan sub tujuan Anda kepada mereka. Dan semakin Anda dapat menyimpan tujuan dan sub-tujuan dalam pikiran, guru yang lebih baik Anda akan.

Misalnya, menambahkan, menyederhanakan, dan mengalikan fraksi semua menghubungkan dengan tujuan yang lebih luas memahami bagian atau bagian dan hubungan keseluruhan. Ini akan segera menyebabkan rasio, proporsi, dan persen. Juga, semua operasi fraksi adalah dasar yang diperlukan untuk memecahkan persamaan rasional dan untuk operasi dengan ekspresi rasional (dalam kursus aljabar).

Mengikat dengan tujuan, ingat bahwa BOOK atau KURIKULUM hanyalah alat untuk mencapai tujuan - bukan tujuan itu sendiri. Jangan pernah menjadi budak buku matematika les privat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar