Jumat, 15 Juni 2012

Guru ke rumah, Apakah diperlukan ?


Mendatangkan guru ke rumah  bisa dikatakan perlu maupun tidak perlu dilakukan, hal ini dikarenakan faktor kebutuhan semata bukan keharusan. Guru les datang ke rumah perlu jika putra/i anda mengalami kesulitan dalam pelajaran atau bisa karena orangtua tidak memiliki waktu untuk mengawasi berkembangan akademik putra/i nya disebabkan  pekerjaan yang menyita waktu. Tidak perlu mendatangkan guru ke rumah jika kebalikannya yaitu putra/i anda tidak mengalami kesulitan belajar atau nilai ujian baik-baik saja, dan orangtua pun standby dirumah dapat megawasi proses belajar.

Jika misalkan bapak/ibu butuh guru ke rumah, apakah untuk semua pelajaran atau untuk pelajaran tertentu ? jawabanya adalah putra/i anda cukup les privat pelajaran yang bermasalah saja, misalnya jika sulit di matematika cukup les matematika, sulit di kimia cukup les kimia, sulit di fisika cukup les fisika saja sehingga siswa tidak terlalu dibebani waktunya lagi dengan banyak les privat hal ini dikarenakan padatnya jadwal belajar siswa di sekolah.

Lalu bagaimana kalau putra/i anda mengalami kesulitan  lebih dari 1 pelajaran ?  jawaban tetap, yaitu les privat-kan yang dirasa sulit oleh putra/inya. 1 minggu 2 kali dirasa cukup. apakah harus lebih dari 1 guru les privat ? hal ini tergantung pelajarannya, untuk materi sekolah dasar ( SD)- non bahasa inggri - bisa 1 guru les privat, SMP bisa digabung antara matematika dan fisika (IPA), bahasa inggris dan sosial. untuk tingkat SMA sedikit berbeda karena tingkat kesulitan pelajaranya sedikit/ jarang guru les privat yang bisa mengajar lebih dari 1 pelajaran. namun di lembaga kami zigma privat memiliki beberapa guru yang menguasai lebih dari 1 pelajaran eksakta matematika, fisika kimia.

Semua dikembalikan pada keputusan Anda, apakah perlu guru datang ke rumah anda atau tidak karena apapun itu kebutuhan menjadi bahan pertimbangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar